Rabu, 06 Januari 2010

Cara Melakukan Installasi Aplikasi

Ilmu Installasi aplikasi ini hanya ditulis untuk para pemula saja yang ingin melakukan installasi aplikasi pada komputer miliknya sendiri. Artikel ini saya tulis juga merupakan jawaban atas pertanyaan salah satu sobat pengunjung blog Belajar Ilmu Komputer yang alamat blognya http://diktusmagabe.blogspot.com/.

Berikut ini adalah langkah-langkah melakukan installasi suatu aplikasi.

Untuk melakukan installasi aplikasi yang perlu disiapkan adalah software installer aplikasi itu sendiri baik tersimpan didalam sebuah compact disk (cd), harddisk, flash disk ataupun media lainnya.
Berikutnya adalah driver untuk menjalankan media yang digunakan untuk menyimpan program aplikasi misalnya, cd rom/dvd rom untuk memutar cd/dvd, usb port untuk koneksi flash disk atau driver lainnya.

Setelah persiapan sudah mantap sekarang proses installasi, dan harus diperhatikan adalah memilih file yang dapat dieksekusi untuk melakukan installasi. Masih banyak pemula yang tidak tahu file mana yang akan di jalankan (run). Yang perlu diingat adalah file dengan tipe (type) Application yang dapat diekseskusi untuk melakukan installasi. Untuk mengetahui mana type file application dan mana bukan file application sebaiknya tampilan windows explorer harus dipilih deatils view. Caranya dari jendela Windows Explorer klik menu View kemudian pilih Details. Setelah itu double klik file Aplikasi tersebut untuk melakukan installasi. Cara ini apabila melakukan proses installasi dari jendela windows explorer, namun akan berbeda apabila melakukan installasi dari menu Run, karena apabila melakukan installasi dari menu run maka hanya file application yang langsung ditampilkan jadi lebih mudah melakukan installasi dari menu run bila dibandingkan dari jendela windows explorer.
baca selanjutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar